Politik    Bisnis    Kecantikan    Teknologi    Musik    Kuliner    Tips Dan Trik    Game    Flora    Fauna    Download   
Home » , » Gua Paling Mengerikan Suku Maya

Gua Paling Mengerikan Suku Maya

Posted by Dunia Informasi Kita on Monday 18 April 2016

http://tolongdishare-ya.blogspot.com/2016/04/gua-paling-mengerikan-suku-maya.html

Dunia Informasi - Sobat Dunia Informasi, kali ini kita jalan-jalan nih, tapi jalan-jalan kita bukan seperti biasanya. jalan-jalan kita kali ini adalah edisi jalan-jalan misteri... hihi udah seperti mister tukul jalan-jalan aja ya, kali ini kita akan membahas tentang Gua Paling Mengerikan Suku Maya.

Suku Maya yakin bahwa gua, terutama yg membentang sekian banyak kilo meter dibawah tanah, merupakan pintu masuk kedasar bumi. Mereka menyebutnya juga sebagai Xibalba atau 'Tempat Menakutkan' dimana para penguasa jahat tinggal. 

Beberapa Orang Suku Maya amat sangat takut terhadap dunia tersebut. Mereka merasa perlu memberikan pengorbanan utkmemenangkan hati para makhluk mengerikan yg tinggal di sana. & pengorbanan paling tinggi yg mereka laksanakan ialah seseorang manusia. 

Nah, salah satu gua lokasi Suku Maya melaksanakan ritual pengorbanan terletak di pusat Belize, dekat San Ignacio, Tapir Mountain Nature Reserve. 

Yakni The Actun Tunichil Muknal atau yg disingkat 'ATM'. Gua ini pertama kali dieksplorasi pada th 1980-an. Pintu masuk ke gua ini berbentuk seperti jam kaca yg dibanjiri air. Visitor yg miliki mental ciut sebaiknya berhati-hati. Sisa-sisa upacara persembahan bakal kelihatan begitu kaki menjejakan mulut gua. Dimulai dgn cangkang kerang & tampilan benda-benda asinglainnya saat memasuki gua lebih dalam. 

Kurang Lebih seperempat mil dari pintu masuk gua merupakan lokasi penting di mana orang bakal menyaksikan sisa-sisa 14 kerangka manusia, termasuk juga kerangka yg dinamakan Crystal Maiden. 

Ini ialah kerangka seseorang perempuan berumur 20-an thn yg dikorbankan seseorang Imam Maya Kuno yang merupakan bagiandari ritual keagamaan lebih dari 1.000 th yg lalu. 

Perempuan itu berbaring telentang. Mulutnya terbuka & semua kerangkanya berkilauan akibat deposisi mineral, sampai terlihatseperti kristal. Gua itu sendiri baru dikasih nama Actun Tunichil Muknal sesudah kerangka Crystal Maiden ditemukan. Actun Tunichil Muknal berarti 'Gua Makam Kristal'. 

Kerangka lain tersimpan di sudut-sudut & celah-celah gua, beberapa terhampar di lantai gua. Ada kerangka dari bayi berumursatu th sampai orang dewasa berumur 30 hingga 40 th. Di sekeliling gua ditemukan juga, pot keramik, fasilitas musik, perhiasan, patung mungil, sampai duri ikan pari yg diperlukan utk mengeluarkan darah persembahan. Tidak Sedikit artefak tercecer di lantai gua. 

Beberapa Orang Maya pun memahat berita tentang persembahan di dinding-dinding gua. Terdapat gambar siluet manusia &binatang yg dijadikan korban. Di satu sisi gua pun ada satu buah altar yg difungsikan utk melaksanakan ritual. 

Penelitian terkini pada peradaban kuno Mesoamerika mengungkapkan bahwa pada periode itu sempat berlangsung kekeringan. Menurut mitologi Maya, kekeringan itu disebabkan oleh Chac, Dewa Hujan yg malas menurunkan hujan. Sebab itu, beberapa orang Maya melaksanakan ritual pengorbanan manusia supaya Chac mau menurunkan hujan.

Nah itulah Gua Paling Mengerikan Suku Maya, tertarik untuk mengunjunginya??





SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

Yuk Berikan Opini Mu disini

 
Copyright © 2015 Dunia Informasi Kita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger